Senin 16 Sep 2024 08:57 WIB

Pertemuan DPR RI dengan Parlemen Uzbekistan Bahas Peluang Kerja Sama Era Pemerintahan Baru

Uzbekistan disebut mitra strategis penting untuk Indonesia di bidang perdagangan.

Red: Mas Alamil Huda
Delegasi DPR RI bertemu dengan Parlemen Uzbekistan-Indonesia. Pertemuan DPR RI dengan parlemen Uzbekistan membahas peluang kerja sama era pemerintahan baru.
Foto: Dok Istimewa
Delegasi DPR RI bertemu dengan Parlemen Uzbekistan-Indonesia. Pertemuan DPR RI dengan parlemen Uzbekistan membahas peluang kerja sama era pemerintahan baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Grup Kerja Sama Bilateral Indonesia (GKSB) dari DPR RI melakukan pertemuan dengan Parlemen Uzbekistan, Oliy Majlis, di Ibu Kota Tashkent pada 11–14 September 2024. Pertemuan tersebut membahas berbagai hal, termasuk pemerintahan baru Indonesia dan kerja sama kedua negara.

Ketua GKSB DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam pertemuan itu mengatakan, pemerintahan Indonesia mendatang di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga

“Kami percaya bahwa pemerintahan baru akan memfokuskan pertumbuhan ekonomi berkeadilan, sekaligus memastikan seluruh elemen masyarakat mendapatkan manfaat dan menjaga lingkungan, sehat, cerdas, sejahtera untuk generasi masa depan,” kata Ibas, sapaan akrabnya, dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (15/9/2024).

Ibas berterima kasih karena diberi kesempatan untuk melakukan pertemuan bilateral di tengah kesibukan Parlemen Uzbekistan mempersiapkan pemilu legislatif. Ia yakin, Pemilu Uzbekistan mendatang akan menghadirkan momen penting untuk membentuk jalan menuju kesejahteraan yang lebih besar.