Selasa 17 Sep 2024 08:08 WIB

Jelang Duel di Liga Champions, Arne Slot: Liverpool Hormati Milan

Liverpool akan bertandang ke markas Milan di San Siro, Rabu dini hari WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Arne Slot
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Liverpool Arne Slot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool sangat menghormati klub Italia AC Milan. Namun, raksasa Liga Primer Inggris itu tidak akan terintimidasi ketika kedua raksasa Eropa itu berhadapan dalam pertandingan pembuka Liga Champions di San Siro, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Pernyataan ini disampaikan pelatih Arne Slot dalam konferensi pers Senin (16/9/2024).

Sementara transisi Liverpool dari era Jurgen Klopp tampak mulus ketika the Reds memulai musim dengan tiga kemenangan liga tanpa kebobolan satu gol pun. Namun jelang perjalanan ke Milan, Liverpool menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Nottingham Forest di Anfield, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Ketangguhan Liverpool akan diuji juara tujuh kali Liga Champions AC Milan. Klub Italia itu belum dalam performa terbaiknya di Serie A dan terpuruk di papan tengah dengan lima poin dari empat pertandingan. Namun, skuad Paulo Fonseca tetap menjadi tim yang tangguh.

"Saya tidak berpikir ada manajer yang takut bermain melawan tim lain tetapi kami sangat menghormati AC Milan. Mereka punya kualitas, kami tidak takut, tetapi kami menghormati semua pemain mereka," kata Slot kepada wartawan menjelang pertandingan.