Jumat 20 Sep 2024 13:12 WIB

BKMT Perkuat Andil Umat dalam Program Kemasyarakatan

Acara ini diikuti setidaknya, 800 peserta dari Sabang sampai Merauke.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Rakernas BMKT di Jakarta.
Foto: Web
Rakernas BMKT di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 dengan tema 'Berilmu, Beramal, Berbakti untuk Negeri'. Acara ini berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, sejak Rabu hingga Jumat (18-20/9/2024).

Salah satu kegiatan yang paling dinantikan dalam tiga hari acara adalah Lomba/Parade Fashion Show bertemakan busana adat Nusantara. Acara ini diikuti setidaknya, 800 peserta dari Sabang sampai Merauke, seluruh BKMT Indonesia.

Baca Juga

Ketua Umum BKMT, Dr. Hj. Syifa Fauzia, menegaskan kegiatan ini sangat penting dalam rangka melestarikan budaya bangsa dan wujud penghargaan terhadap pencapaian luar biasa para perempuan di berbagai bidang. “Dengan adanya kegiatan ini, kita semua semakin bangga menjadi bagian dari Indonesia yang kaya akan budaya dan tradisi, serta menjadi moment dalam mempererat silahturahmi BKMT seluruh Indonesia," kata Syifa Fauzia dalam sambutannya, dikutip pada Jumat (20/9/2024).

Syifa juga menjelaskan berbagai program kerja maupun kegiatan yang telah dicapai BKMT. Ia mendorong agar majelis taklim terus meluas. Mengingat, jumlah majelis taklim yang sangat banyak menunjukkan adanya kesadaran masyarakat akan pentingnya mewujudkan lingkungan yang agamis dalam upaya mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.