Jumat 20 Sep 2024 14:26 WIB

Capaian Presiden Jokowi Mendapat Apresiasi Tokoh Agama: Indonesia Aman dan Maju!

Tokoh agama mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi.

Red: Erdy Nasrul
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Muti.
Foto: Antara
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Muti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para tokoh agama menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Presiden Joko Widodo selama dua periode masa kepemimpinannya. Mereka menilai bahwa capaian yang diraih oleh Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahannya telah memberikan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa, termasuk pembangunan infrastruktur dan menjaga kerukunan umat beragama.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti, mengapresiasi kerjasama antara Muhammadiyah dan pemerintah dalam berbagai bidang. "Kami menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah beliau kerjakan selama 10 tahun memimpin Indonesia dan kerja sama yang terbangun antara Presiden Jokowi dengan Muhammadiyah di berbagai bidang," ungkap Abdul Mu’ti.

Baca Juga

Ia juga menegaskan pentingnya objektivitas dalam menilai hasil kerja pemerintah. “Kita harus menjadi bangsa yang mampu mengapresiasi dan menghormati pemimpinnya dengan objektif. Menilai secara komprehensif capaian yang sudah diraih oleh Presiden Jokowi beserta jajarannya harus kita apresiasi,” tambahnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Marsudi Syuhud, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi dalam menjaga stabilitas negara dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.