Ahad 22 Sep 2024 05:29 WIB

Babak Baru Rossi Vs Marquez: Insiden Sepang 2015 Diungkit The Doctor, Baby Alien Bergeming

Dalam sebuah siniar, Valentino Rossi kembali mengungkit insiden GP Malaysia 2015.

Rep: Andri/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi mengendarai skuter (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Valentino Rossi mengendarai skuter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Legenda MotoGP, Valentino Rossi kembali mengungkap 'luka lama' yang dialaminya pada 2015 saat insiden antara dirinya dan Marc Marquez di sirkuit Sepang, Malaysia menjadi awal dari perseteruan abadi keduanya. Dalam sebuah siniar pekan lalu, Rossi mengungkap cerita di balik layar saat dia mendapatkan sanksi 'kejam' start dari belakang di GP Valencia yang membuat kesempatan dirinya menjadi juara dunia pupus.

Rossi pun mengklaim bahwa Marquez bereaksi puas atas sanksi kepadanya itu. Start dari posisi belakang pada seri balapan terakhir pada musim balap 2015, Rossi pun memang gagal menjadi juara dunia, gelar yang saat itu akhirnya diraih oleh Jorge Lorenzo.

Baca Juga

"(Manajer Marquez, Emilio) Alzamora menghina saya, Saya bertanya kepadanya mengapa dia berlaku demikian jika dia bukan dari Honda," kata Rossi.

Saat itu, kata Rossi, sedikit terjadi perkelahian (di paddock). Dan pada akhirnya Mike Webb (direktur lomba) mengumumkan Rossi dihukum penalti start dari baris belakang di GP Valencia sebagai sanksi atas insidennya dengan Marquez di Sepang. Menurut Rossi, sanksi kepadanya itu belum pernah ada di MotoGP sebelumnya.