Senin 23 Sep 2024 14:35 WIB

Kenali Keunggulan Program Studi Sains Data UNM dari Kampus Lain

UNM menonjolkan metode pembelajaran berbasis proyek.

Red: Friska Yolandha
Tati Mardiana, Ketua Program Studi Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM), menjelaskan sejumlah keunggulan yang dimiliki prodi Sains Data di UNM dibandingkan dengan kampus lainnya.
Foto: dok Republika
Tati Mardiana, Ketua Program Studi Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM), menjelaskan sejumlah keunggulan yang dimiliki prodi Sains Data di UNM dibandingkan dengan kampus lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tati Mardiana, Ketua Program Studi Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM), menjelaskan sejumlah keunggulan yang dimiliki prodi Sains Data di UNM dibandingkan dengan kampus lainnya. Menurutnya, program studi ini dirancang untuk memberikan keahlian yang relevan dengan kebutuhan industri dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di era digital.

Salah satu keunggulan utama Prodi Sains Data di UNM adalah kurikulum yang disusun bersama dengan Asosiasi Ilmuwan Data Indonesia (AIDI) dan berbagai industri terkait. Kolaborasi ini memastikan bahwa materi yang diajarkan selalu mutakhir dan sesuai dengan perkembangan terkini di dunia sains data.

Baca Juga

“Hal ini memberikan mahasiswa kemampuan yang dapat langsung diterapkan di pasar kerja, menjadikan lulusan Sains Data UNM siap bersaing dalam dunia profesional. Kurikulum kami dirancang dengan melibatkan industri dan AIDI, sehingga mahasiswa kami mendapatkan pengetahuan yang relevan dan siap pakai di dunia kerja," ungkap Tati kepada media, Selasa (17/9).

Selain itu, UNM juga memiliki fasilitas laboratorium komputer canggih yang mendukung pembelajaran mahasiswa, terutama dalam hal pemrosesan data besar dan analisis data. Yang menjadi unggulan lainnya adalah adanya repository data set Medical Imaging Citra Pap Smear, jadi salah satu sumber daya penting dalam pembelajaran praktis dan riset di bidang data kesehatan bagi mahasiswa UNM di jurusan ini.