Rabu 25 Sep 2024 14:44 WIB

Deklarasi Kampanye Damai, Paslon Nomor 2 Khofifah - Emil Ajak Masyarakat Terapkan Politik

Masyarakat diminta jauhi kampanye hitam, fitnah, ujaran kebencian, dan provokasi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.
Foto: Dok. Web
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mengajak seluruh masyarakat baik  pendukung, relawan, simpatisan menerapkan politik santun.

Hal ini demi terciptanya Pilkada Jatim 2024 yang damai, aman, dan kondusif. Menurutnya, selama masa kampanye suhu politik akan  berpotensi semakin meningkat, sehingga perlu komitmen  semua pihak  untuk tidak menebar kampanye hitam, fitnah, ujaran kebencian, dan provokasi guna memecah belah persatuan serta memutus silaturahmi masyarakat.

Baca Juga

"Dimulai dari saya dan mas emil beserta seluruh pendukung, saya mengajak semua pihak  juga menerapkan politik santun, politik yang bernuansa seneng bareng, serta saling menghargai satu sama lain demi Jatim Harmoni," ungkap Khofifah usai Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (24/9/2024).

Khofifah mengatakan, jangan sampai karena berbeda pilihan, persatuan dan kesatuan bangsa terganggu. Menurutnya, persatuan dan kesatuan adalah modal penting bagi pembangunan.