Kamis 03 Oct 2024 17:25 WIB

Cyber University Kenalkan Ormawa Sebagai Wadah Pengembangan Soft Skill

Ormawa juga bertujuan meningkatkan kreativitas mahasiswa selama masa perkuliahan.

Red: Friska Yolandha
Cyber University kembali menggelar kegiatan SINERGI (Seminar Kreasi Energi) sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Ahad (22/9/2024).
Foto: dok Republika
Cyber University kembali menggelar kegiatan SINERGI (Seminar Kreasi Energi) sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Ahad (22/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University kembali menggelar kegiatan SINERGI (Seminar Kreasi Energi) sebagai bagian dari rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Ahad (22/9/2024) di Aula Cyber University, jl. TB Simatupang Nomor 6, RT7/RW 5, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selain menghadirkan alumni berprestasi, acara ini juga memperkenalkan berbagai organisasi mahasiswa (ormawa) yang aktif di kampus. Ormawa tersebut dapat menjadi wadah bagi mahasiswa baru (maba) untuk mengembangkan soft skill dan kreativitas selama masa perkuliahan.

Baca Juga

Selta Salsabila, Kepala Departemen Divisi SDM BEM Cyber University, menjelaskan bahwa ormawa di Cyber University bukan hanya tempat berkumpul, tetapi juga berperan dalam mendukung visi universitas.

"Organisasi mahasiswa menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa serta berperan aktif dalam mendukung visi universitas. Kami juga mengajak generasi muda untuk kritis terhadap isu-isu sosial dan lingkungan, terutama mahasiswa Cyber University," ujar Selta, kepada media, Ahad (22/9).

Katanya, Cyber University memiliki beragam ormawa yang aktif, di antaranya English Club, Music Club, UKM Coding, Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

"Setiap organisasi ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di luar kelas, memperluas jaringan, serta mengasah kemampuan interpersonal," tambahnya.

Dengan adanya ormawa yang beragam, mahasiswa di Cyber University diharapkan dapat memilih organisasi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka, sekaligus menjadikan pengalaman berorganisasi sebagai bekal penting dalam menghadapi tantangan masa depan.

SINERGI 2024 tidak hanya memberikan inspirasi akademik, tetapi juga memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi di kalangan mahasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement