Kamis 03 Oct 2024 18:05 WIB

Sukses dengan Gelaran Pertamanya, ICIPA Akan Jadi Konferensi Tahunan Bidang Fisika

ICIPA 2024 mengangkat tema besar tentang bagaimana sains mendukung keberlanjutan.

Red: Friska Yolandha
Cyber University berhasil menyelenggarakan konferensi internasional pertamanya, International Conference Interdisciplinary Physics Application (ICIPA)
Foto: dok Republika
Cyber University berhasil menyelenggarakan konferensi internasional pertamanya, International Conference Interdisciplinary Physics Application (ICIPA)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University berhasil menyelenggarakan konferensi internasional pertamanya, International Conference Interdisciplinary Physics Application (ICIPA), dengan tema "Empowering Circularity Through Advances In Sciences". Konferensi yang berlangsung selama dua hari, 18-19 September 2024, di Auditorium Gedung Cyber University, Jakarta Selatan ini, dihadiri oleh akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai disiplin ilmu.

ICIPA 2024 mengangkat tema besar tentang bagaimana sains dapat mendukung keberlanjutan melalui penerapan konsep sirkularitas. Hal ini sejalan dengan komitmen global terhadap ekonomi berkelanjutan dan ramah lingkungan. Dalam sambutannya, Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono, B.S.E.E, M.S.E.E, Ph.D, CISA, IPU., ASEAN Eng, menyatakan kebanggaannya atas terselenggaranya konferensi ini.

Baca Juga

"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan konferensi ini dan menjadi wadah bagi kolaborasi internasional dalam menjawab tantangan global melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Harapan kami, diskusi dan inovasi yang lahir dari konferensi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (3/10/2024).

Dengan dihadiri oleh pembicara dari berbagai negara dan institusi ternama, ICIPA menjadi wadah pertukaran ide dan inovasi lintas disiplin untuk mencari solusi yang lebih berkelanjutan.

"Kami berharap ICIPA dapat menjadi agenda tahunan yang terus mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan memperkuat kolaborasi internasional dalam menghadapi tantangan global," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement