Jumat 04 Oct 2024 17:51 WIB

Truk Trailer Tabrak Empat Mobil dan Satu Motor di Jalur Pantura Cirebon

Setelah menabrak minibus Toyota Rush, truk trailer pengangkut motor tersebut oleng

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi Tabrakan Truk
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Tabrakan Truk

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Sebuah truk trailer pengangkut motor menabrak empat minibus dan satu sepeda motor di jalur pantura Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/10/2024). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasubnit Gakkum Polresta Cirebon, Iptu Meihadi menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat truk trailer pengangkut motor melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Ketika sampai di lokasi kejadian, terdapat sebuah mobil Toyota Rush yang hendak putar balik di U-turn setempat.

Baca Juga

 ‘’Mobil Toyota Rush yang akan memutar balik di U-turn tiba-tiba ditabrak truk yang ada di belakangnya kemudian terdorong kedepan. Dari arah berlawanan ada kendaraan ransus (kendaraan pengangkut motor) hingga akhirnya tertabrak,’’ kata Meihadi.

Meihadi mengatakan, setelah menabrak minibus Toyota Rush, truk trailer pengangkut motor tersebut oleng hingga meluncur ke arah berlawanan. Kendaraan itu kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang sedang terparkir di bahu jalan.

‘’Di bahu jalan itu ada kendaraan yang sedang terparkir, yaitu empat kendaraan roda empat, satu kendaraan roda dua dan satu gerobak bakso yang sedang mangkal. Jadi total ada enam kendaraan yang terlibat,’’ katanya.

Meihadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, empat orang terluka dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. ‘’Untuk penyebabnya, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,’’ katanya.

Akibat dari kecelakaan itu, kata dia, petugas Satlantas Polresta Cirebon pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem contraflow. Pasalnya, badan truk trailer itu melintang menutup seluruh jalur tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement