Selasa 08 Oct 2024 11:35 WIB

Psywar Dimulai, Striker Bahrain Tegaskan Tiga Poin Lawan Indonesia Harga Mati

Bahrain ingin bangkit dari kekalahan telak 0-5 dari Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Bahrain merayakan gol ke gawang Australia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gold Coast, Australia, Kamis (5/9/2024). Bahrain menang atas Australia dengan skor 1-0.
Foto: EPA-EFE/DAVE HUNT
Pemain Bahrain merayakan gol ke gawang Australia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gold Coast, Australia, Kamis (5/9/2024). Bahrain menang atas Australia dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kembali digelar pekan ini. Pada matchday ketiga Grup C akan digelar tiga pertandingan pada Kamis (10/10/2024). Australia akan menjamu China, Jepang meladeni Arab Saudi, dan timnas Indonesia bertandang ke Bahrain.

Indonesia yang bertandang ke markas Bahrain harus waspada dengan kebangkitan tim asuhan Dragan Talajic tersebut. Pasalnya, Bahrain yang kini menempati posisi ketiga dengan nilai tiga memiliki tekad untuk memenangkan pertandingan setelah dalam laga terakhir dihancurkan Jepang 0-5.

Baca Juga

Psywar sudah mulai digemakan oleh Bahrain jelang laga. Salah satu penyerang Bahrain Husain Abdulkarim menyampaikan tekad kuat untuk meraih tiga poin saat menjamu tim asuhan Shin Tae-yong di Bahrain National Stadium Kamis, pukul 23.00 WIB.

"Tinggal tiga hari lagi menuju pertandingan. Kami mencoba untuk fokus pada pertandingan melawan Indonesia terlebih dahulu. Kami harus meraih tiga poin dan tampil sebaik mungkin, Insya Allah," kata Husain dikutip dari Instagram resmi timnas sepak bola Bahrain.

"Mungkin di pertandingan terakhir kami tidak bermain seperti yang kami harapkan, tapi kami harus mencoba membuat pertandingan ini membahagiakan suporter dan tampil dengan sangat baik," tegasnya.

Bahrain sebelumnya dipermalukan Jepang 0-5. Padahal sebelumnya mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Australia 1-0.

Untuk laga Indonesia, pelatih asal Kroasia Dragan Talajic telah menyiapkan 28 pemain. Ada dua pemain naturalisasi di kubu Bahrain, yakni bek Vincent Emmanuel dan gelandang Moses Atede. Berikut daftar pemain timnas Bahrain:

Penjaga Gawang: Ebrahim Lutfalla, Sayed Mohammed Jaffer, Ammar Mohammed.

Bek: Waleed Al Hayam, Abdullah Al Khalasi, Amine Benadi, Ahmed Nabeel, Hamad Al Shamsan, Hazza Ali, Sayed Dhiya Saeed, Sayed Baqer, Vincent Emmanuel.

Gelandang: Moses Atede, Abdulwahab Al Malood, Sayed Mahdi Sharaf, Abbas Fadhel Al Asfoor, Jassim Al Shaikh, Ali Madan, Kamil Al Aswad, Ebrahim Al-Khatal, Mohamed Marhoon.

Penyerang: Sayed Hashim Isa, Ali Haram, Mahdi Abduljabbar, Ismail Abdullatif, Mahdi Al Humaidan, Sayed Ahmed Alwadaei, Husain Abdulkarim

Pelatih: Dragan Talajic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement