Rabu 09 Oct 2024 06:13 WIB

Garuda Bahrain Siapkan Koreo dan Bendera Raksasa, Dukung Langsung Timnas Buru Kemenangan

Garuda Bahrain ingin membentangkan bendera Merah-Putih berukuran 2x10 m di stadion.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Garuda Bahrain saat menyambut kedatangan timnas Indonesia di Manama, Bahrain.
Foto: dok Garuda Bahrain
Garuda Bahrain saat menyambut kedatangan timnas Indonesia di Manama, Bahrain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan masyarakat Indonesia terhadap timnas sepak bola Indonesia saat ini sangat luar biasa. Tidak hanya ketika bermain di dalam negeri dukungan tersebut diberikan. Sakat skuad Garuda berlaga di luar negeri, dukungan juga tak kalah hebat.

Dukungan serupa akan didapatkan tim asuhan Shin Tae-yong yang akan menghadapi Bahrain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Garuda Bahrain, kelompok suporter timnas Indonesia di Bahrain, akan memberikan dukungan penuh dan siap memotivasi Jay Idzes dkk di Stadion Nasional Bahrain pada laga ketiga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga

Ketua Garuda Bahrain Ilham Jamaluddin ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (10/10/2024), mengatakan dukungan yang diberikan sekitar 2.000-2.500 masyarakat Indonesia yang tinggal di Bahrain dan sekitarnya diharapkan sumber kekuatan para pemain. Garuda Bahrain ingin menjadi pemain ke-12 bagi timnas Indonesia dan berharap skuad Garuda meninggalkan Bahrain dengan membawa tiga poin.

Ilham menjelaskan, dukungan itu terlihat dar antusiasme penjualan tiket pertandingan. Sekitar 95 persen kuota yang diberikan sebanyak 2.200 tempat duduk sudah terjual sekitar 95 persen. "Benar, untuk penjualan tiket melalu Garuda Bahrain, kita sudah tutup. Akan tetapi bagi WNI yang masih ingin membeli tiket, kami sarankan untuk datang langsung ke kantor Bahrain Football Association," kata Ilham menjelaskan.

Untuk harga tiket pertandingan Indonesia melawan Bahrain nanti dipatok di harga 10 dinar Bahrain atau sekitar Rp 400 ribuan untuk kategori reguler dan 20 dinar bahrain atau sekitar 800 ribuan untuk kategori VIP.

"Kami berharap bisa memaksimalkan kuota yang telah diberikan oleh pihak Federasi Bahrain agar bisa memberikan tenaga dan kekuatan ekstra bagi para pemain dari tribun penonton," ujar Ilham.

Ilham menjelaskan Garuda Bahrain yang baru terbentuk akhir Juni tahun ini sudah melakukan penyambutan saat timnas mendarat di Bahrain. Namun mereka tak mau terlalu mengganggu persiapan timnas Indonesia jelang pertandingan ini.

"Untuk pertemuan sendiri kami cuman bertemu dengan beberapa pemain pada saat penjemputan kemarin hari Ahad dikarenakan kami sendiri sangat menghormati dan menjaga privasi para ofisial dan pemain selama di Bahrain agar mereka bisa lebih fokus untuk persiapan 10 Oktober nanti," ujarnya.

Ilham dan ribuan pendukung dalam Garuda Bahrain akan memberi semangat pada Kamis nanti. "Sejauh ini aktivitas kami sebagai kelompok suporter sedang berencana membuat sebuah koreo, di mana kami ingin membentangkan bendera Merah-Putih dengan ukuran 2x10 meter pada saat Indonesia Raya berkumandang di Bahrain National Stadium," ungkapnya.

"Persiapan saat ini paling memastikan kekompakan di dalam stadion nanti. Apalagi kami mendapat dukungan juga dari Garuda Qatar, Garuda Saudi, Garuda Oman, Garuda Kuwait, dan Garuda UAE. Saya harap kami bisa menjadi pemain ke-12 bagi timnas Indonesia agar bisa membawa pulang oleh-oleh tuga poin dari Bahrain," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement