Rabu 09 Oct 2024 10:06 WIB

Garuda Demokrasi Perjuangan Deklarasi Siap Ngadandanan Kota Bandung Bersama Dandan-Arif

Para relawan membacakan 4 poin penting pakta integritas mendukung Dandan-Arif

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Garuda Demokrasi Perjuangan resmi mendukung pasangan Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya
Foto: Dok Republika
Garuda Demokrasi Perjuangan resmi mendukung pasangan Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Puluhan relawan Garuda Demokrasi Perjuangan resmi mendeklarasikan diri  siap mendukung dan menyukseskan pasangan Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya di Pilwalkot Bandung 2024.

Selain berdeklarasi, relawan Garuda Demokrasi Perjuangan ini juga menandatangani pakta integritas terhadap pasangan Dandan-Arif di Jalan Kemuning, Kota Bandung, Selasa (8/10/24).

Baca Juga

Menurut salah satu inisiator relawan Garuda Demokrasi Perjuangan, Rachmat Angga, relawan ini terdiri dari 24 PAC mantan Gerindra Kota Bandung dan juga perwakilan 22 PAC Partai Demokrat. "Kehadiran para mantan PAC Partai Gerindra ini tak lain karena mereka melihat bahwa sosok Kang Dandan adalah figur yangg tepat untuk menyelesaikan persoalan di Kota Bandung. Bagi kami pemimpin tak cukup hanya pituin Kota Bandung saja tapi harus paham akan solusinya," ujar Angga.

Angga mengatakan, dari 4 Pasangan Calon Walikota Bandung-Wakil Walikota Bandung, Dandan-Arif lah yang paling memenuhi persyaratan tersebut. Dengan tagline Ngadandan Bandung Ngabagjakeun Warga, sudah menunjukkan niat tulus menyelesaikan persoalan di Kota Bandung.

"Persoalan Kota Bandung ini banyak sekali, mulai dari PPDB, kemacetan, sampah, kemiskinan sudah cukup pelik. Dan Kang Dandan-Arif ini sudah memiliki 11 program serta visi misi yang sangat jelas," katanya.

Pada acara ini, kata Angga, setidaknya para relawan membacakan 4 poin penting pakta integritas mendukung pasangan Dandan-Arif. Pertama, relawan Garuda Demokrasi Perjuangan mendukung sepenuhnya dan akan bergerak secara terus menerus dalam rangka memenangkan pasangan nomor urut 1 Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya.

Kedua, kata dia, pembentukan relawan ini merupakan representatif penyaluran suara yang akan disalurkan serta perjuangkan untuk meningkatkan suara untuk kemenangan pasangan Dandan-Arif. Ketiga, pembentukan relawan ini dibuat atas kesepakatan bersama dan dalam rangka penyatuan kekuatan demi memenangkan pasangan nomor 1 Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya. Keempat, pembentukan relawan ini dibuat dalam keadaan sadar tanpa tekanan pihak manapun.

Dalam deklarasi ini, hadir mantan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda. Menurut Ayi, kedatangannya sebagai bentuk komitmen mendukung pasangan Dandan-Arif. "Saya mendukung Dandan-Arif karena memiliki program dan solusi atas masalah di Kota Bandung. Mereka bisa menyelesaikan masalah yang tidak hanya ujug-ujug bermodalkan popularitas tapi tak paham akan solusinya," kata Ayi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement