Rabu 09 Oct 2024 21:28 WIB

Mayat Bayi Ditemukan di Plastik Teras Warga, Tali Pusar Masih Menempel

Penemuan mayat bayi ibermula ketika saksi hendak menutup pintu pagar rumahnya.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Penemuan bayi (ilustrasi). Mayat bayi di dalam kantong kresek ditemukan di teras rumah warga dalam keadaan meninggal dunia.
Foto: Foto : MgRol_92
Penemuan bayi (ilustrasi). Mayat bayi di dalam kantong kresek ditemukan di teras rumah warga dalam keadaan meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BOGOR -- Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menyelidiki temuan mayat bayi perempuan yang terbungkus plastik di teras rumah warga Kelurahan Pasir Jaya. Penemuan mayat bayi tersebut sontak saja menggegerkan warga sekitar.

Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota Kompol Aji Riznaldi Nugroho mengatakan mayat bayi ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB hari ini, Rabu (9/10/2024). “Sudah kami olah TKP, saat ini proses visum di RSUD Cawi. Untuk selanjutnya kami lakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,” kata Aji.

Baca Juga

Ia menjelaskan, penemuan mayat bayi itu bermula ketika saksi hendak menutup pintu pagar rumahnya yang terbuka. Setelah menutup pagar, saksi menemukan kantong kresek berwarna hitam di lantai teras.

Aji mengatakan, saksi sempat mengira bahwa plastik tersebut merupakan paket milik anggota keluarganya yang lain. Namun, ketika plastik itu dibuka, ia dikagetkan dengan mayat bayi dalam kondisi masih terdapat tali pusat yang menempel.

“Isi dalam kantong kresek tersebut ternyata berisikan seorang bayi perempuan dengan tali pusar masih menyangkut di bagian tubuhnya dengan keadaan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Temuan itu, kata Aji, langsung dilaporkan ke pihak Bhabinkamtibmas Polsek Bogor Barat. Selanjutnya, polisi mendatangi lokasi temuan dan langsung membawa jasad bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement