Ahad 13 Oct 2024 09:34 WIB

Dosen FEB UMJ Raih Gelar Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pemasaran

Ia dinaikkan jabatannya menjadi Guru Besar dengan angka kredit 860 TMT.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) Dr. Liza Nora, SE., MM. menerima gelar Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pemasaran, Jumat (11/10/2024).
Foto: UMJ
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) Dr. Liza Nora, SE., MM. menerima gelar Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pemasaran, Jumat (11/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) Dr. Liza Nora, SE., MM. menerima gelar Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pemasaran, Jumat (11/10/2024). Ia menerima SK Guru Besar di Gedung Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3.

Ia dinaikkan jabatannya menjadi Guru Besar dengan angka kredit 860 TMT pada 1 Maret 2024. Liza Nora merupakan Guru Besar ke 467 di lingkungan LLDIKTI Wilayah 3 dan urutan ke 21 di tahun 2024. Sedangkan di UMJ, ia merupakan Guru Besar ke-21.

Baca Juga

Liza melakukan pengajuan kenaikan jabatan fungsional sejak November 2023. “Alhamdulillah. Menerima kepangkatan Guru Besar ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dan berkontribusi untuk institusi dan masyarakat,” ujarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah 3 Prof. Dr. Toni Toharudin menyampaikan ucapan selamat pada dosen yang meraih gelar Guru Besar pada hari itu. “Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kampus maupun keluarga,” ungkapnya.

Atas pencapaian UMJ menambah jumlah Guru Besar, Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, M.Kes. yang turut hadir mengucap rasa syukur dan selamat kepada Liza. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah 3 yang sangat kooperatif mendampingi dan memfasilitasi UMJ dalam pencapaian Guru Besar.

Dalam sesi wawancara, Hadi menerangkan penambahan ini mejadi amunisi baru untuk UMJ khususnya FEB. Hal itu karena Liza Nora memiliki bidang ilmu Manajemen Pemasaran yang menurut Hadi bidang ilmu tersebut sangat dibutuhkan.

“Penambahan Guru Besar menambah performa UMJ terlebih saat ini sedang dalam proses transisi perubahan peraturan yaitu Peraturan Mendikbud Ristek Nomor 44 Tahun 2024 tentang Profesi, Karier dan Penghasilan Dosen. Kita berharap semua kandidat Guru Besar UMJ dapat terverifikasi,” katanya.

Ia menerangkan UMJ akan terus berupaya mendorong peningkatan jumlah Guru Besar di bidang ilmu lain teruma yang belum ada Guru Besar.

Turut hadir Dekan FEB UMJ Dr. Luqman Hakim, SE. Ak., M.Si dan dosen di lingkungan FEB UMJ. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement