Sabtu 19 Oct 2024 00:10 WIB

Gregoria Jumpa An Se-young di Semifinal Denmark Open

Gregoria ke empat besar Denmark Open usai mengalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu

Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Korea Selatan An Se-young pada babak semifinal turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2024.

Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka setelah terakhir kali berjumpa di babak semifinal Olimpiade Paris 2024. Di event prestisius itu, An meraih medali emas, dan Gregoria membawa pulang medali perunggu.

Baca Juga

“Besok di babak semifinal saya akan menghadapi An Se-young. Terakhir kami berjumpa di olimpiade, pastinya dia akan menjadi lawan yang cukup berat buat saya,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Jumat (18/10/2024).

“Namun, saya ingin mencoba yang terbaik buat besok, ingin menikmati permainan dengan semangat juang yang tinggi, dan semoga hasilnya lebih baik,” ujarnya menambahkan.

 

Gregoria melaju ke babak empat besar setelah menang atas wakil India, Pusarla V. Sindhu, melalui rubber game 21-13, 16-21, 21-9 pada babak perempat final yang digelar di Odense, Denmark, Jumat.

Mengenai jalannya laga yang ketat, terutama di gim kedua, Gregoria mengatakan ia terlambat untuk beradaptasi di sisi lain lapangan.

“Di gim pertama saya bisa menang cukup nyaman, tapi pada gim kedua saya terlalu lama untuk menyesuaikan lapangan, hal itu yang membuat saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dan yang membuat lawan lebih percaya diri juga,” ungkap Gregoria.

Namun ia merasa kegagalan di gim kedua tidak menjadi beban untuk menjalani gim ketiga. Jadi dari awal mulai gim ketiga, ia tidak mau kehilangan momen dengan langsung tancap gas.

"Poin unggul membuat saya bermain nyaman,” ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement