Senin 21 Oct 2024 19:25 WIB

LazisMu-Permata Bank Syariah Salurkan Bantuan untuk Guru Honorer

Total 1.000 guru honorer menerima program bantuan insentif ini.

Penyerahan bantuan program Peduli Guru secara simbolis di Auditorium Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (21/10/2024).
Foto: dok ist
Penyerahan bantuan program Peduli Guru secara simbolis di Auditorium Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (21/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesejahteraan guru menjadi bagian dari prioritas program pendidikan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu). Bekerja sama dengan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Permata Syariah, LazisMu menyelenggarakan program Peduli Guru.

Ketua Badan Pengurus LazisMu Pusat, Ahmad Imam Mujadid Rais, mengatakan, ada seribu guru yang mendapatkan manfaat program Peduli Guru. Bantuan sebesar Rp 500 juta diberikan secara tepat sasaran kepada guru-guru honorer di lingkungan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

Baca Juga

"Masih ada pekerjaan rumah yang juga perlu diperhatikan, maka sinergi dengan semua pihak adalah penting. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Permata Bank Syariah yang sudah berkolaborasi bersama Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan PP 'Aisyiyah," ujar Imam Mujadid Rais, Senin (21/10/2024).

Penyerahan bantuan insentif guru dilakukan secara simbolis kepada penerima manfaat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, hari ini. Di samping pimpinan LazisMu, ada pula Kepala Divisi Syariah dan Consumer Banking UPZ Permata Bank Syariah Rinaldi Agustian Aziz.

Selain itu, acara ini juga dihadiri Sekretaris PP Muhammadiyah Izzul Muslimin, Sekretaris Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non-Formal PP Muhammadiyah M Khiorul Huda, serta Ketua Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah PP 'Aisyiyah Fitni Wilis.

Sebelumnya, LazisMu telah menyalurkan donasi kepada sejumlah guru honorer yang mengalami tunggakan iuran BPJS Kesejatan. Distribusi bantuan ini berkolaborasi dengan USAID Catalyze.

Rinaldi Agustian mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk kolaborasi bersama LazisMu dalam mendukung dunia pendidikan. Menurut dia, kerja sama ini penting untuk memberikan jangkauan yang lebih luas bagi penerima manfaat.

“Ekosistem keuangan Islam yang inklusif, yang menjadi bagian dari perbankan syariah, diharapkan manfaatnya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat,” kata Rinaldi.

Dalam berbagai kegiatan yang ada di LazisMu, UPZ Permata Bank Syariah senantiasa ikut berpartisipasi. Rinaldi mengaku gembira dengan kerja sama yang terjalin selama ini.

"Mudah-mudahan ke depan kita akan selalu berkomitmen dan semakin solid untuk mendukung program-program LazisMu di bidang pendidikan," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement