Rabu 23 Oct 2024 15:19 WIB

Sering Blusukan Usai Dilantik Jadi Wapres, Gibran: Kita Pembantunya Presiden

Kita pastikan pembangunan yang ada, pembangunan yang sudah berjalan.

Rep: Bayu Adji Prihanmmanda/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba makan bergizi gratis di sekolah.
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji P
Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba makan bergizi gratis di sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka rutin melakukan blusukan usai resmi dilantik pada Ahad (20/20/2024). Dalam tiga hari terakhir, Gibran terpantau meninjau sejumlah proyek pembagunan dan melihat uji coba program makan bergizi gratis di Jakarta. 

Gibran mengaku, aksi blusukan itu dilakukan sebagai pembantu Presiden Prabowo Subianto. Ia ingin memastikan seluruh pembangunan yang ada berjalan dengan baik di pemerintahannya bersama Prabowo. 

Baca Juga

"Kita ini pembantunya presiden. Kita pastikan pembangunan yang ada, pembangunan yang sudah berjalan, ini bisa tereksekusi dengan baik, sesuai timeline yang ada," kata Gibran di SMPN 270 Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024).

Dia menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir dirinya sudah meninjau proyek MRT, LRT, dan Sport Center di Cibubur. Menurut Gibran, peninjauan akan terus dilakukan ke sejumlah proyek lainnya.

"Yang jelas kita pastikan lokasi-lokasi ini, terutama yang proyek strategis nasional, ini bisa berjalan dengan baik sebelum diresmikan oleh Pak Presiden Prabowo," ujar mantan wali kota Solo.

Gibran meninjau proyek pembangunan MRT para Senin (21/10/2024). Kemudian pada Selasa (22/10/2024), Gibran meninjau proyek LRT Jakarta Fase 1B dan Youth Elite Sport Center di Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement