Kamis 24 Oct 2024 05:55 WIB

Kejutan Lille, Taklukkan Dua Tim Kota Madrid, Atletico Madrid Korban Terbaru

Lille memetik kemenangan comeback 3-1 atas Atletico.

Jonathan David dari Lille merayakan gol ketiga timnya bersama rekan setimnya selama pertandingan pembukaan Liga Champions antara Atletico Madrid dan Lille di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Jonathan David dari Lille merayakan gol ketiga timnya bersama rekan setimnya selama pertandingan pembukaan Liga Champions antara Atletico Madrid dan Lille di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lille membuktikan kemenangan tipis 1-0 yang didapatkan dari Real Madrid pada matchday kedua Liga Champions musim ini bukan keberuntungan. Buktinya, les Dogues kembali menumbangkan tim kuat lainnya asal Madrid, Atletico.

Atletico Madrid dipermalukan 1-3 saat menjamu Lille dalam matchday ketiga Liga Champions 2024/2025 yang berlangsung di Riyadh Air Metropolitano pada Kamis (24/10/2024) dini hari WIB. Makin pahit, Atletico sempat unggul duluan sebelum diberondong tiga gol oleh tamunya.

Baca Juga

Atletico sempat unggul lewat gol Julian Alvarez pada babak pertama sebelum Lille membalikkan keadaan di babak kedua melalui dua gol Jonathan David dan satu gol dari Edon Zhegrova.

Kemenangan ini membawa Lille ke urutan 15 klasemen Liga Champions dengan 6 poin. Sementara itu, Atletico merosot ke posisi 27 dengan tiga poin.

Alvarez membuka skor pada menit ketiga. Memanfaatkan kesalahan Ousmane Toure, penyerang asal Argentina itu merebut bola di kotak penalti, sebelum menendang masuk ke gawang. Atletico memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Lille berhasil bangkit dan membalikkan keadaan lewat tiga gol mereka di paruh kedua. Klub asal Prancis itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61. Aksi Edon Zhegrova di sisi kanan dituntaskan dengan tendangan yang menaklukkan kiper Jan Oblak.

Lille mendapat hadiah penalti pada menit ke-71. Wasit menghukum Atletico setelah Koke kedapatan handball di kotak terlarang dalam tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR).

Jonathan David maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

David mencetak gol keduanya di laga ini satu menit sebelum waktu normal habis atau menit ke-89. Bola tembakannya di kotak penalti membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang. Lille sukses membungkam Atletico dengan skor Lille 3-1.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement