Selasa 05 Nov 2024 02:25 WIB

Manajemen BRI Life Optimistis Kesadaran Berasuransi Masyarakat akan Terus Meningkat

Usia 37 tahun, BRI Life pertegas komitmen untuk terus tumbuh jadi yang terbaik.

PT Asuransi BRI Life (BRI Life) memasuki usia 37 tahun.
Foto: BRI Life
PT Asuransi BRI Life (BRI Life) memasuki usia 37 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi BRI Life (BRI Life) memasuki usia 37 tahun. Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk ini mempertegas komitmennya untuk terus tumbuh menjadi yang terbaik dan mem-BRI Life kan Indonesia, sebagaimana tagline yang diusung di ulang tahunnya kali ini.

Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto, dalam sambutannya menyampaikan selama 37 tahun BRI Life mampu bertahan dan terus berkembang di industri yang kompetitif. Hal ini ditandai dengan tingkat pencapaian persistensi polis yang saat ini telah mencapai 18,5 juta polis, serta tingkat APE peringkat kedua sebesar Rp 2.455 triliun atau meningkat 0,9 persen (year on year/yoy).

Baca Juga

"Hal ini dapat dicapai sesuai dengan komitmen perusahaan untuk menjual produk yang sesuai dan dibutuhkan oleh nasabah," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (4/11/2024).

Aris memaparkan sda empat langkah strategis yang harus disepakati bersama dalam upaya pencapaian target usaha di BRI Life. Ia menyebutkan angkah itu adalah inovasi produk, BRI Life senantiasa memperhatikan produk yang ditawarkan harus kompetitif di pasar dan sesuai dengan segmen nasabah.

"Tenaga pemasar yang memiliki akreditasi untuk dapat meyakinkan kepada nasabah, bahwa produk asuransi merupakan produk keuangan yang dapat memberikan manfaat jangka panjang,” katanya menguraikan.

“Selanjutnya, adalah peran digital yang harus selalu inovatif dan update, melaksanakan employee engagement untuk meningkatkan kinerja karyawan dan terakhir, menjalankan kebijakan yang telah ditetapkan stakeholder dan pemangku kepentingan” ucap Aris menambahkan.

Aris optimistis kesadaran berasuransi di masyarakat akan terus meningkat, sehingga BRI Life perlu terus meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam berasuransi, serta terus berkontribusi secara positif dalam industri ini.

“Kami akan mengoptimalkan pelayanan terhadap nasabah, untuk itu diperlukan kolaborasi dan sinergi dengan induk serta anak perusahaan lainnya, untuk memperkuat bisnis BRI Life, karena potensi menambah jumlah polis yang sangat besar dapat diraih terutama dari group,” ujar Aris.

Melalui sinergi, Aris mengatakan, setiap nasabah akan mendapat manfaat yang dibutuhkan dalam proteksi keuangan secara terintegrasi. Baik layanan keuangan perbankan seperti kredit, tabungan hingga layanan asuransi yang ada di group BRI.

Rangkaian acara ulang tahun kali ini dimulai dengan Upacara Sumpah Pemuda dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada karyawan berprestasi. Turut hadir dalam acara seluruh jajaran Direksi dan Komisaris BRI Life, serta Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement