Sabtu 15 Feb 2025 18:15 WIB

Strategi Bank Mega Syariah dalam Tingkatka DPK dan Dukung Keberlanjutan

Inovasi program dilakukan Bank Mega Syariah untuk bisa meningkatkan DPK

Rep: Dian Fath/ Red: Intan Pratiwi
Bank Mega Syariah menegaskan komitmennya dalam meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK)
Foto: Bank Mega Syariah
Bank Mega Syariah menegaskan komitmennya dalam meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Mega Syariah menegaskan komitmennya dalam meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) dengan menghadirkan program apresiasi yang selaras dengan prinsip keberlanjutan. Salah satu strateginya adalah melalui Program Berkah Berlimpah Mega Syariah (BBM) yang menghadiahkan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 kepada nasabah. Langkah ini tidak hanya memperkuat loyalitas nasabah tetapi juga mendukung transisi menuju ekosistem keuangan yang lebih ramah lingkungan.

Hadiah mobil listrik ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo, kepada pemenang beruntung, Ibu Radiati Dhewayanti, nasabah cabang KCP Arteri Pondok Indah Jakarta. Acara berlangsung di Menara Mega Syariah pada Kamis (13/2/2025).

Yuwono Waluyo menekankan, Program BBM merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah sekaligus strategi untuk meningkatkan penghimpunan DPK di Bank Mega Syariah.

“Program Berkah Berlimpah Mega Syariah mendongkrak peningkatan loyalitas nasabah, di mana pertumbuhan DPK dari program ini memberikan kontribusi sebesar 23,32 persen dari total pertumbuhan DPK Bank Wide,” ujar Yuwono dalam keterangan, Jumat (14/2/2025).

Selain hadiah utama berupa mobil listrik, Bank Mega Syariah juga memberikan berbagai hadiah menarik lainnya, termasuk enam voucher perjalanan umrah atau trip wisata, tujuh voucher pembelian gadget, dan 70 keping logam mulia seberat lima gram. Insentif ini menjadi daya tarik bagi nasabah untuk terus mempercayakan dananya di BMS sekaligus berkontribusi dalam menciptakan industri perbankan yang lebih berkelanjutan.

Keberhasilan program ini turut mendorong pertumbuhan berbagai produk perbankan Bank Mega Syariah. “Alhamdulillah, produk konsumer Bank Mega Syariah menunjukkan pertumbuhan positif di 2024, dengan peningkatan volume pembiayaan konsumer sebesar 29,06 persen dari tahun 2023. Di sisi lain, jumlah pemegang kartu pembiayaan Syariah Card juga meningkat sebesar 272 persen atau mencapai lebih dari 40.000 kartu di tahun 2024. Asset Under Management untuk produk wealth management juga naik sebesar 109 persen di tahun 2024,” tambah Yuwono.

Bank Mega Syariah juga mengoptimalkan layanan digital melalui mobile banking M-Syariah untuk mempermudah transaksi dan pengelolaan dana, yang turut mengurangi ketergantungan pada interaksi fisik dan jejak karbon. Selain itu, layanan Priority Banking MegaFirst Syariah dengan Personalized Relationship Manager hadir untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah prioritas.

Sebagai bagian dari strategi keberlanjutan, Bank Mega Syariah turut mendorong perencanaan perjalanan ibadah haji dan umrah melalui produk tabungan haji/umrah serta pembiayaan tanpa agunan untuk pendaftaran porsi haji khusus. “InsyaAllah, ke depan Bank Mega Syariah akan terus berikhtiar untuk memberikan produk dan layanan yang inovatif serta berkontribusi pada keberlanjutan,” ujar Yuwono.  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement