Selasa 17 Nov 2015 18:35 WIB

Lima Seri Asus Bakal Dapat Update Marshmallow

Android  Marshmallow
Android Marshmallow

REPUBLIKA.CO.ID, Lima smartphone Asus akan segera menerima update Android Marshmallow. Ponsel ini adalah Asus ZenFone 2, Asus Zenfone 2 Deluxe, ZenFobe 2 Laser, ZenFone Selfie dan Asus Padfone S. Namun, perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis untuk pembaruan ini.

Android 6.0 Masrhmallow ini hadir dengan berbagai perbaikan atas versi sebelumnya Lolipop. Di Android 6.o anda akan menemukan scrolling berbentuk horisontal. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain juga semakin mudah. Cukup dengan mengetahui huruf awal aplikasi, anda akan menemukan aplikasi yang dicari.

Ada sejumlah fitur baru pada Android Marshmallow ini, seperti fingerprint. Fitur pengenal sidik jari ini telah dibenamkan pada sejumlah device. Umumnya device yang memiliki fitur sidik jari adalah device kategori menengah atas.

Fitur penghemat baterai. Fitur ini disebut dengan Doze. Fitur ini mampu mendeteksi gerakan. Apabila tidak ada gerakan dalam waktu lama, smartphone akan berada pada posisi siaga sehingga menghemat baterai.

Android 6.0 dilengkapi dengan fitur Google Now. Untuk mengaktifkan Google Now Anda cukup menekan tombol home beberapa saat hingga munculnya aplikasi ini.Google Now merupakan aplikasi yang mampu menyediakan aneka informasi cukup dengan perintah suara. Ada pula fitur auto backup. Fitur ini memungkinkan device untuk menyimpan user data dan settingan dari aplikasi ataupun game ke dalam Google Drive.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement