Kamis 03 Nov 2016 19:52 WIB

Datacomm Ajak Anak Yatim dan Anak Jalanan Lebih Mengenal Teknologi Informasi Komputasi Awan

Red: Irwan Kelana
Anak-anak yatim dan anak jalanan berkesempatan mendengarkan penjelasan mengenai teknologi informasi dari pihak  Datacomm Cloud Business.
Foto: DCB
Anak-anak yatim dan anak jalanan berkesempatan mendengarkan penjelasan mengenai teknologi informasi dari pihak Datacomm Cloud Business.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Datacomm Cloud Business (DCB) mengundang tiga  yayasan yang membina yatim piatu dan anak jalanan di Jabodetabek. Mereka diundang untuk hadir di kantor pusat Datacomm Jakarta dalam acara puncak hari ulang tahun (HUT) pertama   Datacomm Cloud Business, Kamis (27/10).

Siaran pers Datacomm yang diterima Republika, Selasa (1/11) menyebutkan, 75 yatim piatu dan anak jalanan yang rata-rata berusia setingkat Sekolah Menengah Pertama  (SMP) ke atas  itu berasal dari Panti Asuhan Tebet, Sahabat Anak, dan Al-Andalusia. Kepada mereka,  manajemen DCB memberikan penjelasan mengenai pentingnya memiliki ilmu dan keahlian di bidang teknologi informasi (TI)  yang akan semakin memainkan peran penting di segala bidang kehidupan.

Juga dijelaskan bahwa TI menawarkan berbagai peluang karir yang menarik. Diharapkan dengan penjelasan tersebut, di masa depan mereka akan memiliki minat untuk belajar dan bekerja di bidang TI.

Setelah mendapat penjelasan, para anak yatim piatu dan anak jalanan tersebut diajak  berkeliling melihat kantor pusat Datacomm, dalam kegiatan office tour. Mereka melihat dari dekat  aktifvitas karyawan Datacomm di Network Operation Center dan Security Operation Center, fasilitas Data Center, dan meeting room.