Kamis 19 Apr 2018 18:34 WIB

Perluas Pasar, Amazon Luncurkan Fitur Aplikasi Baru

Fitur aplikasi ini menargetkan pasar Brasil, Cina, Jerman, dan Spanyol.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Winda Destiana Putri
amazon
amazon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amazon.com Inc meluncurkan fitur aplikasi belanja untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan internasional yang ingin berbelanja produk-produk Amerika Serikat (AS). Fitur aplikasi ini menargetkan pasar Brasil, Cina, Jerman, dan Spanyol.

Layanan pengiriman internasional sebetulnya sudah disediakan oleh Amazon melalui situs websitenya. Adapun, fitur aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah proses layanan belanja. Fitur aplikasi ini akan menampilkan harga, biaya pengiriman, dan perkiraan bea masuk.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Kamis (19/4), salah satu fasilitas dari fitur aplikasi tersebut yakni terdapat lima pilihan bahasa yakni bahasa Inggris, Spanyol, Mandarin, Jerman, Portugis, dan Brasil. Tak hanya itu, fitur tersebut juga melayani pembelian dalam 25 mata uang dunia.

Fitur aplikasi ini memiliki peran penting di Brasil sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Amerika Latin. Amazon juga telah memperluas operasi lokalnya secara signifikan di Brasil. Sementara, pesaing Amazon, Alilbaba Group Holding Ltd tengah menghadapi masalah terkait sistem birokrasi dan kebijakan impor Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, Alibaba membatasi perluasan pasarnya di Negeri Samba tersebut.

Brasil menjadi pasar yang potensial bagi industri e-commerce, karena jumlah penduduknya sangat besar. Namun di sisi lain, Brasil memiliki sistem bea cukai dan pajak impor yang mahal serta birokrasi yang sulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement