Selasa 26 Jul 2011 09:27 WIB

Optimalkan Kinerja Cloud Computing, Hitachi Integrasikan VSP dengan vSphere 5

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hitachi  Data Systems mengintegrasikan dua solusi utamanya dengan  VMware vSphere 5 beserta seperangkat infrastruktur Awan. Integrasi diharapkan mampu meningkatkan optimalisasi dan pengembangan infrastruktur TI serta mempercepat penggelaran komputasi Awan.

Kedua solusi tersebut adalah Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) dan Hitachi Adaptable Modular Storage (AMS) 2000. Integrasi tersebut akan memperkuat teknologi storage array berkinerja tinggi sehingga bisa meningkatkan densitas, fleksibilitas dan efisiensi virtual machine (VM) dalam lingkungan VMware vSphere.

Selain itu, Hitachi VSP akan memperluas manfaat fitur-fitur pada VMware vSphere 5 ke sistem storage array eksternal dari pihak ketiga. Kemampuan yang unik ini mampu memangkas biaya TI pelanggan karena melindungi investasi yang sudah ada.

“Hitachi Data Systems dan VMware memiliki visi yang sama, yakni bahwa virtualisasi adalah teknologi dasar untuk mewujudkan infrastruktur Awan dan komputasi Awan,” kata Hu Yoshida, Chief Technology Officer, Hitachi Data Systems di Jakarta, Selasa (26/7).