Kamis 24 May 2012 20:55 WIB

Toshiba Buka Flagship Store di Jakarta

Notebook Toshiba
Notebook Toshiba

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Toshiba Singapore Pte. Ltd membuka Flagship Store Toshiba Notebook pertama di Jakarta yang memperkenalkan seluruh line-up model komputer Toshiba seperti Qosmio, Portege, Satellite, tablet Regza dan aksesoris Toshiba sekaligus menjadi layanan servis.

Senior Manager for Marketing Services Toshiba Singapore Pte Ltd Tay Choon Song mengatakan toko flagship Toshiba menghadirkan konsep modern berdasarkan standar toko flagship Toshiba di Asia Tenggara, pengguna bisa langsung merasakan semua produk-produk Toshiba dan aksesorisnya.

"Umumnya toko-toko menjual produk-produk komputer dari berbagai produsen komputer tapi toko flagship Toshiba hanya menjual produk Toshiba saja. Perbedaan lainnya, toko-toko umumnya hanya menjual produk-produk Toshiba dengan tipe tipe tertentu atau yang laku di pasaran tapi toko flagship Toshiba menjual semua line-up produk-produk Toshiba," katanya.

Tay Choon Song menegaskan ada dua pertimbangan Toshiba sebelum membuka toko flagship Toshiba yaitu letak lokasi toko harus strategis dan komitmen dari mitra kerja sebagai penanggung jawab toko itu nantinya. Saat ini Toshiba memiliki tujuh toko Toshiba (bukan flagship), tiga di Jakarta selebihnya di Medan, Palembang, Jambi dan Makassar. Untuk toko iShop Toshiba tersebar di 22 kota besar di Indonesia.

Toko yang bertempat di mall komputer terbesar di Indonesia, Mangga Dua memiliki luas area 74 m2 dengan belasan pegawai seperti tim pemasaran dan teknisi. Toko itu juga melayani purna jual seperti service connection dan drop-off point untuk menyerahkan PC yang rusak.

Sejauh ini notebook Toshiba masih memberikan kontribusi penjualan terbesar dengan 75 persen, netbook 25 persen dan tablet hanya 9 persen.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement