Jumat 18 Jan 2013 19:06 WIB

Pamer Kecanggihan Elektronik di CES 2013

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: M Irwan Ariefyanto
Pameran CES 2013 di Las Vegas
Foto: techcrunch.com
Pameran CES 2013 di Las Vegas

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Pekan lalu, di Amerika Serikat, tepatnya di Las Vegas, Consumer Electronics Show (CES) 2013 digelar. Ini merupakan ajang adu kehebatan dan saling memamerkan teknologi terbaru pabrikan elektronik dari seluruh penjuru dunia. Semua perangkat elektronik dipamerkan di ajang yang berlangsung dari 8 hingga 11 Januari ini. Ponsel dengan teknologi terkini, televisi, komputer dan aksesorisnya, laptop, tablet, dan perangkat canggih lainnya, dipamerkan oleh sekitar 3.250 peserta pameran elektronik akbar ini.

Salah satu pabrikan elektronik yang mengunggulkan ponsel terbarunya adalah LG. Memamerkan smartphone Optimus G terbarunya, LG bahkan memboyong penghargaan CES Innovations 2013 Design and Engineering Award pada kategori perangkat nirkabel. "Keunggulan LG dalam industri smartphone dan penciptaan teknologi inovatif membuatnya layak mendapatkan penghargaan ini," ujar Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company Jong-seok Park, pekan lalu.

LG membenamkan prosesor tercepatnya di dalam Optimus G. Fitur di dalamnya pun lengkap, ditambah lagi dengan layar Zerogap Touch, yang bisa meningkatkan daya tahan dan kecerahan layar dengan menghilangkan celah udara yang masih ditemukan pada ponsel layar sentuh lainnya.

LG Optimus G juga mendapatkan pengakuan sebagai ponsel ramah lingkungan dan mengantongi sertifikat bebas dari bahan-bahan berbahaya. Bahkan, kinerja spesifikasi ponsel ini digadang-gadangkan melebihi Samsung Galaxy SIII dan iPhone 5. "Ponsel ini akan meluncur ke Indonesia Februari nanti," ujar Public Relation LG Electronics Indonesia, Rinaldi D Gultom.