Selasa 04 Aug 2015 20:33 WIB

Samsung Luncurkan Dua Produk Profesional Displays

Rep: MGROL38/ Red: Yudha Manggala P Putra
Samsung Profesional Display
Foto: MGROL38
Samsung Profesional Display

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi Samsung meluncurkan dua produk terbaru di kategori profesional display, yakni Samsung Smart Signace dan Samsung Hospitality TV di Jakarta, Selasa (4/8).

Head of Samsung Display Solution Business Willy Bayu Santosa memaparkan, profesional display itu dirancang khusus untuk keperluan industri seperti retail, perhotelan, perbankan, logistik, transportasi, korporat serta pendidikan.

Ia menjelaskan, ada tiga jenis profesional display milik Samsung yakni smart signage, hospitality dan LED display. Ketiganya telah lama diluncurkan, sementara hari ini perusahaan Korea itu hanya mengenalkan line up produk dari profesional display itu.

Line up terbagi menjadi tiga yaitu standalone, video wall, dan signate tv. Standalone memiliki bentang layar seluas 10-95 inci dan diperuntukan untuk keperluan bisnis dengan kemampuan beroperasi lebih dari 24 jam.

Sementara video wall terdiri dari beberapa layar dengan berbagai ukuran. Layar-layar yang disusun sedemikian rupa itu menghasilkan gambar-gambar 'terpotong' yang seolah menyatu.

Sedangkan signage tv ialah profesional display yang juga memiliki kemampuan seperti televisi. Pasalnya, profesional display ini dilengkapi dengan fitur tuner seperti televisi serta mampu beroperasi 16 jam laiknya display.

Selain ketiga produk line up profesional display, Samsung juga mengenalkan line-up terbaru kategori Hospitality Display atau Hotel TV. Produk itu menghadirkan teknologi Link Synch dan Link Reach yang akan memberikan tampilan menu interaktif di setiap kamar dan dapat dikostumisasi.

"Kostumisasi yang dapat dilakukan mulai dari ucapan selamat datang dengan nama tamu, menampilkan menu makanan, menu mini bar, fasilitas hotel, melakukan reservasi restauran, bahkan dapat difungsikan sebagai hub untuk fungsi room-automation," jelasnya.

Semua produk line-up baru itu telah didukung teknologi Ultra High Definition (4K). Soal harga, Willy tidak bisa memastikan lantaran harga yang berbeda-beda, sesuai dengan ukuran layar serta permintaan kustomisasi pelanggan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement