Selasa 15 Jun 2010 01:50 WIB

Acer Garap Ponsel Android Dalam Desain Qwerty

Rep: CR2/berbagai sumber/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Acer BeTouch E130
Acer BeTouch E130

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Minat masyarakat terhadap ponsel berpenampilan mirip Blackberry memang menggoda sejumlah produsen non-ponsel. Salah satu bukti, Acer yang biasa bermain di pasar notebook aji mumpung ikut-ikutan memperkenalkan ponsel QWERTY yang diberikode Acer BeTouch E130.

Kendati mirip Blackberry, kemampuan ponsel tidak bisa diremehkan lantaran mengusung sistem operasi android versi 1.6 dan prosesor buatan Sony Ericsson, 416MHz ST-Ericsson CPU. Kelebihan lain yang cukup menggoda dari ponsel ini adalah keberadaan alat kontrol modern seperti optical pad, layar sentuh QVGA 2.6 inci, kamera 3.2MP, RAM 256MB, ROM 512MB dan dukungan microSD hingga 32GB.

Dengan spesifikasi macam itu, Acer sangat ideal untuk dijadikan pilihan. Di sisi software, Acer beTouch E130 menyertakan aplikasi Spinlets Media dan UrFooz untuk akses jejaring sosial. Guna mendukung koneksi internet yang mumpuni, E130 juga dibekali konetivitas WiFi 802.11 b/g dan bluetooth 2.0 EDR.

Sayangnya, kalau diperhatikan secara detail, penampilan Acer memang banyak miripnya dengan ponsel kelas bawah seperti GW-200 buatan LG atau ponsel-ponsel buatan China yang banyak beredar di pasaran. Beruntung, Acer sedikit berbaik hati memberikan ragam fitur yang cukup untuk membuat E130 bisa berbuat banyak.

Pertanyaan yang kemudian muncul, sejauh mana kemampuan E130 di pasar ponsel pintar, mengingat Apple baru saja mengeluarkan versi anyarnya, iPhone 4G, belum lagi Motorola dengan Android Milestone XT720 dan perusahaan lain yang siap menggempur. Namun, Acer punya nilai lebih dari sisi harga. Bisa jadi, strategi yang dijalankan Acer melalui produk-produk notebooknya yang ekonomis, terjangkau dan mumpuni itu bisa tertular pada ponsel E130, semoga saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement