Selasa 04 Jan 2011 09:23 WIB

Malam Tahun Baru, Alarm iPhone 4 Banyak Tak Berfungsi

Red: taufik rachman
iPhone 4G Apple versi Putih
iPhone 4G Apple versi Putih

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Para pengguna iPhone mengalami hal tak mengenakkan ketika alarm  perangkat itu tak menyala saat tahun baru. Hal itu disebabkan ada masalah pada aplikasi jam perangkat populer itu.

Seperti dilapokan Telegraph, ketidaksempurnaan itu dialami oleh pengguna yang memakai perangkat terbaru Apple iPhone, yaitu iPhone 4 serta mereka yang mengunduh pEranti lunak terbaru untuk aplikasi jam tersebut.

Hasilnya, para pengguna tak bangun dari tidur pada hari pertama tahun baru. Alarm juga tak menyala pada hari Minggu sehingga mengecewakan mereka  yang ingin belanja dan mengunjungi keluarga.

Apple terpaksa membuat pernyataan mengenai masalah yang terjadi para perangkat mereka dan berjanji akan segera menemukan  solusi.

Juru bicara Apple Natalie Harrison mengatakan "kami sadar ada persoalan terkait alarm tak berdering pada tanggal 1 dan 2 Januari di iPhone. Pengguna dapat memperbaiki alarm untuk tanggal itu dan semua alarm akan bekerja dengan baik mulai 3 Januari."

"Belum diketahui penyebab  masalah yang terjadi di iPhone 4 itu, tapi kemungkinan hal itu hanya terlihat berdampak pada pengguna yang menjalankan piranti lunak iOS4 khususnya versi 4.2.1, 4.1, dan 4.0.2."

Apple telah menjual 1.7 juta perangkat iPhone 4 hingga Juni 2010 dan menggambarkannya sebagai produk yang paling berhasil. Lebih dari 50 juta iPhone telah terjual sejak 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement