REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Advan kembali memperkenalkan keluarga signature, suatu seri khusus yang menawarkan pengalaman berkelas untuk menyasar lapisan kelas atas.Advan Signature diklaim sebagai trend baru dalam penggunaan teknologi komunikasi eksklusif yang memahami konsumen secara personal. Advan memperkenalkan duet tablet T1Z dan Smartphone S5X+
Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan menyatakan bahwa untuk memasuki pasar kelas atas memang bukan perkara yang mudah. Ia menegaskan bahwa seri terbaru yang dihadirkan, bukanlah produk yang biasa dan pasaran.
"Produknya sangat ekslusif dan premium. Walau pasarnya sangat sulit untuk ditembus, tetapi ini merupakan langkah strategis bagi Advan, kami yakin Advan Signature mampu diterima para pelaku bisnis dan kaum socialite ", tekad Tjandra Lianto.
Andy Gusena - Brand & Strategy Marketing Advan menambahkan, pasar kelas atas memang karakternya sangat unik. ''Satu sisi mereka begitu rasional tetapi disini lainnya, terkadang irasional,'' katanya. Sehingga baik produk atau suasana yang mereka cari tidak selalu berdasarkan harga atau kualitas, terkadang yang mereka pilih didasari oleh nilai prestige yang dimilikinya.
Signature, kata Andy, diciptakan tidak hanya berdasarkan kualitas semata, tetapi memiliki kandungan nilai lain sebagai produk yang mengerti karakter pemiliknya. Upaya strategis ini sebagai langkah Advan dalam memperluas pasar yang potensial.
"Arahnya bukan vertikal tetapi horizontal. Dimana struktur market yang kami bangun bukan untuk lebih meninggi, tetapi lebih menggemuk", ujar Andy Gusena.
Pada Advan Signature terdapat VIP Card sebagai bentuk layanan personal assistance Pick Up Service dan Trouble Shooting dengan waktu penyelesaian servis begitu maksimal. Untuk wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya servis berlangsung maksimal selama 24 jam. Sedangkan untuk wilayah Makasar, Medan, Palembang dan Yogyakarta servis berlangsung selama maksimal 5 hari kerja. Untuk jaminan kualitas service, produk yang rusak akan diganti oleh produk yang baru.