Kamis 17 Sep 2015 00:10 WIB

Facebook Mungkin Sediakan Tombol 'Tidak Suka'

Red: Yudha Manggala P Putra
Tanda Dislike Facebook
Foto: Firstpost.com
Tanda Dislike Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook mungkin akan menyediakan tombol yang memungkinkan penggunanya mengungkapkan apa yang mereka rasakan selain “like” atau "suka."

Pendiri dan CEO Mark Zuckerberg mengatakan hari Selasa (15/9) bahwa orang-orang telah lama meminta tombol “dislike” atau "tidak suka" di situs media sosial itu.

 

Ketika berbicara pada sebuah acara di kantor Facebook di Menlo Park, California, yang disiarkan langsung lewat streaming, Zuckerberg tahu bahwa “like” tidak selalu tepat untuk beberapa postingan tentang berita tragis, contohnya, ketika orang mungkin ingin menunjukkan rasa empati mereka.

 

Namun Zuckerberg mengatakan perusahaannya menghindari membuat tombol “dislike”, yang mungkin bisa digunakan untuk tidak menyetujui postingan orang lain.

Ia mengatakan tombol baru itu siap diuji coba segera dan bisa diluncurkan ke khalayak yang lebih luas tergantung hasilnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا كَانَ لِاَهْلِ الْمَدِيْنَةِ وَمَنْ حَوْلَهُمْ مِّنَ الْاَعْرَابِ اَنْ يَّتَخَلَّفُوْا عَنْ رَّسُوْلِ اللّٰهِ وَلَا يَرْغَبُوْا بِاَنْفُسِهِمْ عَنْ نَّفْسِهٖۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ لَا يُصِيْبُهُمْ ظَمَاٌ وَّلَا نَصَبٌ وَّلَا مَخْمَصَةٌ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلَا يَطَـُٔوْنَ مَوْطِئًا يَّغِيْظُ الْكُفَّارَ وَلَا يَنَالُوْنَ مِنْ عَدُوٍّ نَّيْلًا اِلَّا كُتِبَ لَهُمْ بِهٖ عَمَلٌ صَالِحٌۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُضِيْعُ اَجْرَ الْمُحْسِنِيْنَ
Tidak pantas bagi penduduk Madinah dan orang-orang Arab Badui yang berdiam di sekitar mereka, tidak turut menyertai Rasulullah (pergi berperang) dan tidak pantas (pula) bagi mereka lebih mencintai diri mereka daripada (mencintai) diri Rasul. Yang demikian itu karena mereka tidak ditimpa kehausan, kepayahan dan kelaparan di jalan Allah, dan tidak (pula) menginjak suatu tempat yang membangkitkan amarah orang-orang kafir, dan tidak menimpakan suatu bencana kepada musuh, kecuali (semua) itu akan dituliskan bagi mereka sebagai suatu amal kebajikan. Sungguh, Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik,

(QS. At-Taubah ayat 120)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement