Kamis 22 Sep 2016 08:57 WIB

Twitter akan Live Streaming Debat Capres AS

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter semakin mengedepankan fitur video dalam platform-nya. Twitter akan melakukan live streaming debat calon presiden Amerika Serikat.

Dilansir laman Theverge Kamis (22/9) live streaming akan sama seperti penanyangan NFL Amerika sebelumnya. Pengguna bisa melakukan akses dalam beberapa macam aplikasi lain, termasuk Apple TV atau situs debates.twitter.com.

Debat capres pertama, yakni Hillary Clinton dan Donald Trump akan berlangsung pada Senin pekan depan. Sementara debat cawapres antara Tim Kaine dan Mike Pence akan berlangsung 4 Oktober mendatang.

Menyusul jadwal debat ke tiga dan empat akan jatuh di tanggal 9 dan 19 Oktober. Live stream dari Twitter juga bekerja sama dengan Bloomberg TV. Beberapa pengamat juga akan menyaksikan live streaming tersebut. Twitter juga akan melakukukan block untuk komentar tidak baik pada saat live streaming.

Sebelumnya Twitter sudah pernah melakukan live streaming untuk acara NFL awal bulan September. Sejauh ini respons penonton menunjukkan hasil positif.

Namun hanya ada satu masalah, streaming tersebut berjalan cukup lambat. Para penonton melihat streaming video lebih lambat beberapa menit dibandingkan dengan tayangan pada televisi.

Hal tersebut bukan hal buruk yang bisa terjadi. Namun lambatnya live streaming mematahkan tagline Twitter 'home of live events'. Pihak Twitter rencananya akan memperbaiki hal tersebut sebelum 26 September.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement