Senin 23 Sep 2019 21:38 WIB

Mahasiswa UMM Unjuk Gigi di Kontes Mobil Hemat Energi 2019

Tak hanya pria, kontes ini juga diikuti tim wanita.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nora Azizah
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali siap berlaga di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019.
Foto: dok. Humas UMM
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali siap berlaga di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mekatronic dan Srikandi Team Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali bersiap berlaga di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dari 24 hingga 28 September 2019 di Universitas Negeri Malang (UM).

Di perlombaan kali ini, UMM akan mengirimkan tiga tim seperti Mekatronic Team 1 dengan Mobil Genetro (Urban Electric Vehicle) U.E.V. 06 di kategori Urban Listrik. Pada kategori Prototype Listrik LSO diwakili oleh Mekatronic Team 2 dengan mobil prototype Barqun Speed Electric Vehicle (E.V.) 04. Sementara untuk Urban Gasoline diwakili oleh tim wanita Srikandi Team dengan Mobil Hrusangkali.

Baca Juga

Pembina LSO Mekatronik UMM, Moh. Jufri menjelaskan bagaimana spesifikasi dari prototipe listrik. Di bagian bodi terbuat dari carbon fiber, sasis dari alumunium dan ditenagai oleh motor listrik. Sementara untuk Urban Listrik bodi juga terbuat dari carbon fiber, sasis aluminium dan ditenagai oleh motor listrik 500 watt.

"Sedangkan spesifikasi untuk mobil Hrusangkali yang digawangi Srikandi Team, bodi terbuat dari fiber glass, sasis dari aluminium dan bahan bakar pertamax 92," katanya.