Senin 01 Oct 2012 11:03 WIB

KCJ: Pelayanan KRL Dijamin Memuaskan

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Hafidz Muftisany
KRL Commuter Line Jabodetabek
Foto: Republika/Agung Fatma
KRL Commuter Line Jabodetabek

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) berjanji akan meningkatkan pelayanan bersamaan dengan berlakunya tarif baru. Sehingga, penumpang puas dan tidak merasa dirugikan.

Sekertaris Perusahaan PT KCJ, Makmur Syaheran mengatakan, program perbaikan akan dilakukan secara terus menurus. Pasalnya, menurut Makmur, kereta telah disepakati sebagai transportasi massal yang dapat menanggulangi kemacetan. "Sebenarnya kenaikan tarif sangat memberatkan, karena itu, jangan sampai penumpang mengeluh," kata Makmur di stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, Senin (1/10).

Makmur mengatakan, selain adanya penambahan fasilitas baru seperti monitoring kereta, informasi dalam kereta, penambahan gerbong dan perpanjangan peron stasiun, dia mengungkapkan, akan ada pemaksimalan pelayanan. Menurut Makmur, pihaknya juga akan memperbanyak petugas keamanan di luar maupun di dalam kereta.

Kemudian, Makmur meyatakan, untuk mengantisipasi adanya penumpaang yang tidak membeli tiket, dia akan memberlakukan sistem e-tiketing. Setelah itu, pemeriksaan di dalam gerbong akan lebih diperketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement