Jumat 30 Nov 2012 21:05 WIB

Hamas: Serangan ke Gaza, Bukti Kepanikan Israel

Red: Karta Raharja Ucu
Pejuang Palestina dari Jihad Islami menembakkan roket buatan tangan ke arah Israel.
Foto: AP Photo/Ashraf Amra
Pejuang Palestina dari Jihad Islami menembakkan roket buatan tangan ke arah Israel.

Laporan Wartawan Republika Muhammad Akbar Wijaya dari Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, RAFFAH -- Di mata Hamas serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, membuktikan kepanikan Negeri Zionis terhadap kemajuan persenjataan Hamas.

"Untuk pertamakalinya F16 Israel melintasi langit Gaza," kata Kepala Protokoler Parlemen Palestina, Majed Nazebda, di Jalur Gaza, Kamis (29/11) siang waktu Gaza.

Tapi kerugian bukan cuma ada di pihak pejuang Palestina. Najeb menyatakan Zionis Israel juga merasakan serangan balasan yang tak kalah hebat. Pejuang Palestina, berhasil meluncurkan roket Al-Qassam hingga ke jantung Ibu Kota Israel, Tel Aviv. Tak cuma itu, pejuang juga berhasil menjatuhkan beberapa kapal intai Israel.

Keberhasilan pejuang Palestina menyerang jatung kota Tel Aviv bukan perkara remeh. Jarak dari Gaza ke Tel Aviv berkisar 130 kilometer (sekitar jarak Jakarta ke Bandung). Belum lagi Israel juga memiliki sistem perlindungan antirudal yang disebut iron dome.

Najeb menceritakan, ketika Presiden Irak, Saddam Husein berkuasa, ia pernah meluncurkan 49 roket ke Kota Tel Aviv. Kala itu Saddam berkata, siapa negara yang bisa meluncurkan roket ke-50 ke Tel Aviv? "Ternyata pejuang Palestinalah yang berhasil menjawab pertanyaan Saddam Husein pertamakali," ucap Najeb bangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement