Kamis 27 Jun 2013 19:00 WIB

Lima Pendaki Yang Hilang Ditemukan Selamat

Red: Taufik Rachman
Pendaki gunung (ilustrasi)
Foto: Republika
Pendaki gunung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,GOWA--Lima orang Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea, ditemukan oleh regu pencari dan evakuasi (SAR) gabungan setelah dinyatakan menghilang sejak 24 Juni 2013 di sekitar Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Regu SAR gabungan yang melakukan pencarian dan penyisiran disekitar lembah dan gunung Bawakaraeng akhirnya berhasil menemukan lima orang mahasiswa yang dinyatakan hilang itu," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, kelima mahasiswa yang dinyatakan menghilang sebelum ditemukan oleh tim terpadu yakni Rajib (24), Richard (23), Ardan (22), Wahyu (25) dan Tian (27).

Kelima mahasiswa ditemukan disekitar Lembah Ramma diketinggian 1.735 meter diatas permukaan laut (Mdpl). Kelima mahasiswa yang selamat ini kemudian dievakuasi ke posko tim terpadu di pemukiman warga di Lembanna.

Saat ditemukan, kelima mahasiswa itu terlihat kelelahan dan satu dari kelimanya luka pada bagian tangannya sehingga dievakuasi lebih awal dengan cara ditandu secara bergantian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement