Kamis 04 Jun 2015 20:42 WIB

Dua Warga Tenggelam di Pantai Padang, 1 Hilang

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dua orang dilaporkan terseret ombak saat berenang di Pantai Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Satu korban telah ditemukan sementara satu lainnya dinyatakan hilang.

Kepala BPBD Kota Padang Dedi Henidal menuturkan, korban selamat diketahui bernama Syafril (32) warga Lubuk Buaya, Perumahan Ranah Minang, Blok C No 7, Kota Padang. Sementara korban hilang diketahui bernama Wanto (21) beralamat di Kawasan GOR Agus Salim Padang.

"Korban selamat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," kata Dedi di lokasi kejadian, Kamis (4/6).

Kejadian tersebut bermula ketika kedua korban tengah mandi di pantai. Namun, lanjutnya, tiba-tiba kedua korban terseret ombak dan hilang.

Dikatakannya, petugas dari BPBD Kota Padang, SAR, TNI AL, dan Polri langsung berusaha mencari kedua korban. Personel yang berjumlah lebih dari 40 orang berhasil menyelamatkan Syafril.

Namun, karena ombak membesar dan kondisi sudah malam, pencarian terpaksa dihentikan. "Pencarian dihentikan. Malam hari tidak ada pencarian, SOP-nya seperti itu," ujar Dedi.

Pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi sekitar pukul 07.30 WIB bersama tim gabungan.

Kejadian ini membuat warga dan pengunjung memadati bibir Pantai Padang. Kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan Pantai Purus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement