Ahad 15 Nov 2015 09:37 WIB

Puluhan Ribu Santri Ikuti Ujian Tahfidz

Red: Agung Sasongko
Ujian tahfidz Alquran Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 6
Foto: Daarul Quran
Ujian tahfidz Alquran Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan santri memadati Ruma Tahfidz di seluruh Indonesia guna melaksanakan ujian. Ujian Tahfidz merupakan bagian dari Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 6.

"Alhamdulillah, akhirnya waktu penantian para santri untuk menyetorkan hafalannya datang. InsyaAllah, hari ini penuh dengan keberkahan dan rahmat Allah karena ribuan santri mendawamkan Alqur'an di waktu yang bersamaan," ujar Ketua Pelaksana, Muhammad Suzali, Ahad (15/11). Di ujian tersebut, para santri menyetorkan tiga surah pilihan yang telah ditetapkan yaitu Qaf, As Shaff, dan Al-Baqarah 101-157.

Pada 22 November mendatang, ujian tahfidz  serentak dilaksanakan di lima provinsi Indonesia, seperti Jakarta, Jogjakarta, Kediri, Palembang, dan Makasar. Tercatat, puluhan ribu santri di Indonesia ikut serta dalam ujian tahfidz hari ini. Baik, sekitar Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan. Mereka pun dari berbagai usia, dari 4 hingga 20-an.

"Selamat ujian untuk semua peserta Wisuda Akbar, baik santri-santri Rumah Tahfidz dan juga peserta umum. Semoga menjadi motivasi untuk menghafal 30 Juz," ujar Direktur Utama, Muhammad Anwar Sani disela perhelatan Wisuda Akbar Hongkong Menghafal.

Ia mengungkapkan, jika seluruh masyarakat Indonesia semua disibukkan dengan Qur'an. InsyaAllah keberkahan akan Allah hadirkan untuk Indonesia. Tanya hanya di Indonesia, Wisuda Akbar pun terselenggara di negara lainnya. "Hari ini, saat Indonesia tengah bergemuruh dengan ujian Tahfidz ribuan santri . Di Hongkong, perhelatan Wisuda Akbar Hongkong Menghafal pun bergema."

InsyaAllah, tegas ia, jutaan malaikat diturunkan Allah S.W.T pada hari ini, untuk menjadi saksi berkumpulnya para pecinta Alqur'an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement