Rabu 18 Nov 2015 12:07 WIB

Bulan Keamanan Pangan di Bengkulu

Red: Taufik Rachman
Badan POM
Badan POM

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- "Pom..Pom..Pi.. Pom..Pom..Pi ayo jaga badanmu, Ayo kawan sayangi dirimu..." begitulah jingle POMPI yang terdengar saat kita memasuki halaman kantor Balai POM di Bengkulu pada hari Sabtu tanggal 14 November 2015. Hari itu, Balai POM di Bengkulu mengadakan perayaan Bulan Keamanan Pangan bertempat di halaman tengah kantor Balai POM di Bengkulu.

Dalam kegiatan tersebut hadir para peserta yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar yang ada di kota Bengkulu, beserta guru pendamping dan orang tua.

Acara dibuka oleh Kepala Balai POM di Bengkulu, Drs.Arnold Sianipar, M.Pharm., Apt., kemudian dilanjutkan dengan talkshow  dengan menghadrikan narasumber Kepala Balai POM di Bengkulu, Kepala Seksi Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, Dra.Sri Yuniati, dan Kepala Seksi Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya, Drs.Sasra, Apt., M.Si.  

Adapun materi yang disampaikan adalah mengenai keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), dan disampaikan betapa pentingnya mengkonsumsi jajanan yang aman karena hal tersebut merupakan modal untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat dan kuat agar dapat  bersaing di masa yang akan datang demi masa depan bangsa yang cerah.

Dalam perayaan  Bulan Keamanan Pangan kali ini juga diadakah berbagai lomba, diantaranya adalah lomba mewarnai dengan tema keamanan pangan, terdiri dari dua kategori yaitu katagori kelas 1 sampai 3 SD, kategori kelas 4 sampai 6 SD. Juga diadakan lomba vokal solo jingel POMPI. Setelah seluruh rangkaian pertandingan  selesai, acara kemudian dilanjutkan  dengan pembagaian hadiah kepada para juara, pembagian Gimmick kepada seluruh peserta. Rangkaian kegiatan ditutup oleh Kepala Balai POM di Bengkulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement