Sabtu 17 Sep 2016 02:05 WIB

UMKM Depok akan Ikut Pameran Indonesia Fashion Craft

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Beragam motif kain batik
Foto: MGROL77
Beragam motif kain batik

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- UMKM Kota Depok rencananya akan ikut Indonesia Fashion Craft 2016 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 21 hingga 25 September 2016.

"Kami akan membuka satu stand UMKM yang bergerak di bidang craft di sana. Rencananya ada dua pelaku usaha dan beberapa produk UMKM lainnya yang biasa menggelar dagangannya di ITC Depok," ujar Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok, Mohammad Fitriawan saat dijumpai di ruang kerjanya, di Balaikota Depok, Jumat (16/9).

Fitriawan mengutarakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk promosi untuk mengenalkan UMKM Kota Depok ke masyarakat khususnya kota lain. Sebelumnya, UMKM Depok juga mengikuti Pameran Bogor Investment, Agriculture, Tourism & Trade Expo 2016 (BIATTEX EXPO) 2016 di Cibinong City Mall.

Adapun produk yang akan dipamerkan di antaranya gorden yang terbuat dari kain batik. Kain batiknya sendiri dilukis sendiri di kain emboss oleh penjualnya. Tak ketinggalan akan ada juga sarung bantal, taplak meja, dan pernak-pernik rumah tangga lainnya yang semuanya home made.

“Pameran juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan menciptakan relasi antar sesama pelaku bisnis. Sehingga mereka dapat membentuk networking bisnis yang sama-sama menguntungkan. Intinya kami berusaha keras untuk mengangkat UMKM Depok,” tutur Fitriawan.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Depok untuk senantiasa membela dan beli produk asli Kota Depok. "Karena apabila hal ini bisa massif dilaksanakan nantinya ekonomi masyarakat sendiri terutama di sektor riil akan meningkat," tegas Fitriawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement