Senin 03 Oct 2016 02:24 WIB

Montella Dedikasikan Kemenangan Atas Sassuolo untuk Ultah Berlusconi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham
Silvio Berlusconi/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Silvio Berlusconi/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Vincenzo Montella girang usai anak asuhnya menang secara dramatis atas tim kuda hutam Sassuolo di San Siro, Senin (3/10), dini hari WIB. Milan menang 4-3 atas Sassuolo.

Milan membuat gol lewat aksi Giacomo Bonaventura, Carlos Bacca, Manuel Locatelli, dan Gabriel Palleta. Sedangkan tiga gol Sassuolo ke gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma dicetak oleh Politano, Acerbi, dan Pellegrini.

“Saya senang kami mendapat kepercayaan diri setelah tertinggal dua gol dari lawan. Kemenangan hebat ini saya dedikasikan untuk ulang tahun Silvio Berslusconi yang ke-80,” kata Montella, dikutip dari Football Italia.

Berlusconi yang merupakan Presiden Milan selama kurang lebih 30 tahun berulang tahun ke-80 pada 29 September 2016, kemarin. Dan tahun ini bisa jadi akan jadi tahun terakhir mantan Perdana Menteri Italia itu menjadi orang nomor satu I Rossoneri. Sebab, akhir tahun ini, saham mayoritasnya akan dilepas ke grup pengusaha Cina Sino Europa.

Usai kemenangan atas I Neroverdi ini, Montella memberikan pujian tersendiri buat Locatelli. Pemain 18 tahun itu mencetak gol perdananya di kancah Serie A ke gawang Sassuolo. Locatelli dimasukkan Montella saat Milan tertinggal 1-3. Binaan akademi Milan junior itu masuk menggantikan kapten Ricardo Montolivo.

“Locatelli masih dalam tahap perkembangan. Saya senang dengan penampilannya malam ini,” ucap Montella.

Kemenangan atas Sassuolo ini cukup berarti buat jawara Liga Champions tujuh kali tersebut. Jadinya, Milan kini mengoleksi 13 poin di peringkat enam. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement