Senin 05 Dec 2016 13:57 WIB

Bangunan TK di Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Angin kencang. Ilustrasi.
Foto: sportige.com
Angin kencang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak tiga ruangan kelas Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Annuriyah di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan. Bahkan, satu ruangan kelas diantaranya atapnya ambruk.

TK Annuriyah yang lokasinya berada di Jalan Jalan Goalpara Km 3 Cikaret, Desa Sukamekar, Sukabumi diterjang angin puting beliung pada Sabtu (3/12) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ini satu ruangan mengalami kerusakan cukup berat karena atapnya ambruk dan genteng berjatuhan ke bawah.

"Kejadiannya pas magrib, ada warga di sekitar sekolah yang teriak sekolah ambruk," kata Ketua Yayasan TK Annuriyah, Arif Hermawan kepada Republika.co.id, Senin (5/12).

Pada saat itu kata dia, wilayah di sekitar bangunan TK tengah diguyur hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya kejadian tersebut tiga ruangan kelas mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung lanjut Arif, peristiwa tersebut terjadi pada sore menjelang malam hari sehingga tidak ada siswa yang menjadi korban.

Biasanya pada siang hingga sore bangunan TK tersebut digunakan untuk kegiatan belajar anak madrasah diniyah (MD). Sementara pada pagi harinya ruangan kelas digunakan belajar para murid TK yang berjumlah sebanyak 35 orang.

Bencana ini terang Arif, menyebabkan proses belajar mengajar anak TK dan MD menjadi terganggu. Untuk sementara waktu para murid terpaksa belajar di ruangan guru yang bangunannya terpisah dari ruangan kelas yang ambruk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement