Ahad 11 Dec 2016 15:09 WIB

Polisi Tahan Dua Pemuda Mabuk Kantongi 53 Kartu ATM

Rep: djoko suceno/ Red: Ani Nursalikah
Bobol ATM/ilustrasi
Bobol ATM/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Prabu Satreskrim Polrestabes Bandung mengamankan dua pemuda dalam kondisi mabuk di dekat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Jl Sudirman (dekat bundaran Cibeureum), Kota Bandung, sekitar pukul 02.30 WIB, Ahad (11/12).

Dari tangan kedua pemuda, yaitu Ol (30 tahun) dan Ron (28), polisi menyita 53 buah kartu ATM dan kartu kredit dari sejumlah bank. Keduanya kemudian diamankan polisi lantaran terindikasi pelaku kejahatan pembobol mesin ATM.

"Dari para pelaku polisi juga mengamankan uang tunai sebesar Rp 3,8 juta,’’ kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada para wartawan

Menurut Yusri, awalnya polisi mencurigai kedua pemuda yang mengantongi KTP Kota Padang tersebut. Saat itu keduanya dalam kondisi mabuk di dekat mesin ATM. 

Kedua pemuda yang mengendarai sepeda motor Suzuki Smash Nopol D 3408 MJ warna merah tersebut kemudian diamankan polisi. Polisi melakukan pemeriksaan di tempat dan ditemukan 53 kartu ATM yang disimpan di bawah jok motor pelaku.

Tak hanya itu polisi juga menemukan struk transaksi pengambilan uang sebesar Rp 3,8 juta. "Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk memperjelas kejahatan kedua pelaku,’’ kata dia.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَمّٰعُوْنَ لِلْكَذِبِ اَكّٰلُوْنَ لِلسُّحْتِۗ فَاِنْ جَاۤءُوْكَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ اَوْ اَعْرِضْ عَنْهُمْ ۚوَاِنْ تُعْرِضْ عَنْهُمْ فَلَنْ يَّضُرُّوْكَ شَيْـًٔا ۗ وَاِنْ حَكَمْتَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ
Mereka sangat suka mendengar berita bohong, banyak memakan (makanan) yang haram. Jika mereka (orang Yahudi) datang kepadamu (Muhammad untuk meminta putusan), maka berilah putusan di antara mereka atau berpalinglah dari mereka, dan jika engkau berpaling dari mereka maka mereka tidak akan membahayakanmu sedikit pun. Tetapi jika engkau memutuskan (perkara mereka), maka putuskanlah dengan adil. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil.

(QS. Al-Ma'idah ayat 42)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement