Rabu 26 Apr 2017 09:48 WIB

Debut Produser, Gilang Dirga Kepincut Surau & Silek

Red: Esthi Maharani
Gilang Dirga
Foto: Gita Amanda / Republika
Gilang Dirga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Gilang Dirga, memulai debutnya sebagai produser film. Gilang mengaku tertarik memproduseri film Surau & Silek karya sutradara Arif Malinmudo, karena ide ceritanya yang menarik dan sarat pesan moral.

Ditemui usai konferensi pers pemutaran perdana film Surau & Silek, di Epicentrum Jakarta, Selasa (25/4), Gilang mengatakan sangat berkesan dengan pengalaman pertamanya bermain film ini. Ide cerita dari film Surau & Silek ini membuatnya setuju memproduserinya.

"Ini pengalaman pertama, alhamdulillah sangat berkesan. Nggak ada kesulitan. Ceritanya unik makanya saya setuju memproduseri," katanya.

(Baca juga: Film Surau & Silek Angkat Budaya Minang yang Lama Terlupakan)

Gilang mengatakan ide cerita film ini sangat menarik baginya. Sebab selama ini Gilang mengaku tak mau sembarangan dalam berinvestasi. Apalagi kata Gilang, film bertema keluarga tak terlalu banyak saat ini. Surau & Silek menurut Gilang mengandung banyak pesan moral. Tak hanya berbicara mengenai hubungan antar manusia, film ini juga berbicara hubungan dengan sang pencipta.

"Ada banyak pesan moral, hubungan anak dengan orangtua, hubungan pertemanan, dan hubungan vertikal serta horizontal manusia," ujar suami dari Adiezty Fersa itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement