Rabu 31 Jan 2018 23:33 WIB

In Picture: Berburu Gerhana Superbloodmoon

Gerhana bulan ini 'melengkapi' gerhana matahari 2016 yang melintasi Indonesia.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto Multiexpose Detik-detik terjadi fenomena Super Blue Blood Moon terlihat di langit Kawasan Monas, Jakarta, Rabu (31/1). (FOTO : Republika/Prayogi)

Sejumlah warga menunaikan Salat Sunnah Gerhana Bulan (Khusuf) di Lapangan Monas,Jakarta, Rabu (31/1). (FOTO : Republika/Prayogi)

Pengunjung memfoto penampakan fenomena gerhana bulan total super blue blood moon di Kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (31/1). (FOTO : Republika/Mahmud Muhyidin)

Pengunjung antre untuk mengamati fenomena gerhana bulan total super blue blood moon bersama Institut Teknologi Bandung (ITB), di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (31/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Warga memotret fase gerhana bulan total di kawasan Taman Ismail Marzuki(TIM), Cikini, Jakarta, Rabu (31/1). (FOTO : Republika/Iman Firmansyah)

Warga berpose dengan latar gerhana bulan "super blue blood moon" yang ditampilkan di layar saat gerhana tersebut terlihat dari Masjid Al-Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/1). (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai aktivitas warga mengabadikan momen langka gerhana bulan superbloodmoon ini di berbagai penjuru negeri. Mulai dari mengunjungi beberapa landmark kota, pusat pengamatan bintang hingga shalat berjamaah di masjid-masjid.

 

Mereka berfoto, memotret hingga bertakbir menyambut fenomena alam yang langka ini. Gerhana bulan kali ini menjadi pesta rakyat melengkapi gerhana matahari total yang terjadi pada 2016 yang juga melintasi wilayah Indonesia

sumber : Republika
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement