Senin 12 Feb 2018 03:59 WIB

Bocah di Sukabumi Hilang Tenggelam Terbawa Arus Sungai

Korban terbawa aliran sungai yang tiba-tiba meluap

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang anak di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang tenggelam terbawa arus sungai, Ahad (11/2) siang. Hingga kini proses pencarian korban masih dilakukan petugas gabungan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban yang tenggelam adalah Ismi (6 tahun) warga Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sukabumi. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Korban tenggelam di sekitar Jembatan Cibatu Desa Sekarwangi," terang Koordinator Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri kepada wartawan Ahad malam.

Korban awalnya tengah bermain dengan dua orang temannya di pinggiran sungai. Namun kata Okih, tiba-tiba aliran sungai meluap dan menyebabkan korban terseret arus dan tenggelam. Sementara dua orang temannya berhasil selamat.

Kini lanjut dia, petugas gabungan telah diterjunkan ke lokasi untuk mencari korban.

Koordinator Pos SAR Sukabumi, Aulia Sholihanto, menambahkan, Pos SAR Sukabumi juga telah bergerak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR. Unsur yang terlibat dalam pencarian antara lain Pos SAR Sukabumi, BPBD Sukabumi, pramuka peduli, ACT sukabumi, FKSD/ Sarda, dan masyarakat setempat.

Sarana yang digunakan dalam pencarian yakni rescue car carrier, perahu rafting, dan palsar air lengkap. Proses pencarian terutama dilakukan di sekitar korban tenggelam. Harapannya korban bisa segera ditemkan oleh petugas gabungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement