Jumat 19 Oct 2018 19:10 WIB

Salurkan CSR, Pertamina Bangun Taman Bacaan di Teluk Kabung

Dengan bantuan ini diharapkan mempermudah akses murid pada bacaan-bacaan berkualitas.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Gita Amanda
Pertamina
Foto: borneomagazine.com
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I kembali menyalurkan dana pertanggungjawaban sosial perusahaan (CSR) ke Sumatra Barat. Kali ini giliran Sekolah Dasar Negeri 12 Teluk Kabung di Kota Padang yang beruntung, dengan adanya pembangunan fasilitas taman bacaan di sana.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan wujud kepedulian Pertamina bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Rudi juga menjelaskan agar keberlangsungan program pendidikan terus berjalan, Pertamina bersama SDN 12 Teluk kabung akan terus berupaya memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para siswa.

Operation Head (OH) Terminal BBM Teluk Kabung, Anas Hasan juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan memiliki tujuan utama untuk memastikan bahwa kepentingan sosial dari berbagai kelompok pemangku kepentingan Pertamina dapat dipenuhi secara tepat dan proporsional.  Masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kerja Perseroan tentu mendapatkan perhatian perusahaan karena menjadi bagian penting dari tumbuh kembangnya Pertamina.

"Dengan bantuan ini diharapkan akses murid pada bacaan-bacaan berkualitas dan menunjang proses belajarnya menjadi lebih mudah. Ini adalah langkah nyata kami bagi upaya peningkatan kualitas pembelajaran sekolah di lingkungan terdekat unit operasi," katanya, Jumat (19/10).

Kepala Sekolah SDN 12 Teluk Kabung, Suhaimi mengucapakan sangat berterima kasih kepada PT Pertamina (Persero) khususnya Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I yang telah memberikan bantuannya kepada SDN 12 Teluk Kabung.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat untuk menunjang sarana pendidikan siswa siswi kami. Para siswa dan siswi kami dorong untuk bisa memanfaatkan sebaik-baiknya sarana dan prasarana yang diberikan oleh Pertamina," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement