Selasa 23 Oct 2018 10:52 WIB

Kembangan Jakarta Barat Rawan Curanmor

Aksi pencurian kerap dilakukan secara bersama-sama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Polres Bekasi Kota menggelar Press Rilis kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor), Selasa (2/1).
Foto: Republika/Farah Noersativa
Polres Bekasi Kota menggelar Press Rilis kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor), Selasa (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Unit Reskrim Polsek Kembangan masih mencari empat pelaku sindikat pencurian sepeda motor di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Sebelumnya, petugas sudah meringkus satu dari empat pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial DR (19), Kamis (18/8) lalu.

Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih memburu keempat pelaku. "Tersangka DR berhasil ditangkap, sedangkan keempat pelaku lainnya masih dalam pengejaran," kata dia saat dihubungi, Senin (22/10).

Egman mengatakan, awal mula penangkapan tersangka DR adalah ketika polisi mendapat laporan dari warga yang menjadi korban pencurian sepeda motor di wilayah Kembangan. Aksi tersangka DR kebetulan digagalkan oleh warga setempat. "Warga yang mencurigai pelaku akan mengambil sebuah sepeda motor langsung diringkus warga dan diamankan tim Buser," ujar Egman.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, Iptu Dimitri Mahendra menambahkan, aksi pencurian itu dilakukan bersama-sama dengan rekannya. "Dari keterangan tersangka, mereka melakukan aksinya tidak seorang diri. Diketahui pelaku berjumlah lima orang, di antaranya DR, AN,  ZN, CK, dan AW," kata Dimitri.

Polisi menyita barang bukti berupa kunci leter T yang dimiliki oleh tersangka DR. Polisi mengimbau kepada warga, untuk selalu berhati-hati menyimpan kendaraan bermotornya. "Masyarakat perlu hati-hati, selalu gunakan kunci ganda meskipun disimpan di dalam rumah," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement