Jumat 28 Jun 2019 09:29 WIB

Minibus Tabrak Truk di Cipularang, Dua Penumpang Meninggal

Diduga, sopir minibus ini dalam kondisi mengantuk.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Endro Yuwanto
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Cipularang Km 96 Jalur B, tepatnya di Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yaitu Daihatsu Xenia Nopol R 9247 CK dengan kendaraan truk yang tak diketahui identitasnya.

Akibat kejadian ini, dua penumpang Xenia meninggal dunia. Kanit Laka Polres Purwakarta Iptu Asep Kusnawan mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (28/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kronologisnya, Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh Ade Supriadi (49 tahun), warga Dusun Warureja, Desa Margasari, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, minibus tersebut menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

“Kuat dugaan, sopir minibus ini mengantuk. Sehingga, dia tak bias mengantisipasi jarak dengan kendaraan di depannya,” ujar Asep kepada Republika.co.id, Jumat (28/6).

Setelah tabrakan ini, truk yang ada di depannya kembali melanjutkan perjalanannya. Sehingga, kendaraan itu tak diketahui identitasnya. Akibat kejadian itu, dua penumpang kendaraan Xenia meninggal dunia. Adapun tiga lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia tersebut, yaitu Dewi Mupti Rahayu (32) warga Dusun Karangtengah, Desa Citembong, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap. Serta, Uting Sumirat (34) warga Dusun Sidadadi, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap. “Saat ini, korban meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka telah dievakuasi ke RSU MH Thamrin Purwakarta,” jelas Asep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement